Ya Gampang

Yagampang.com adalah situs yang menyediakan informasi keuangan, bisnis, dan juga tutorial seputar photoshop, Ya Gampang, no ruwet-ruwet.

Adobe Photoshop Express Gratis Untuk Windows 10

Adobe Photoshop Express Gratis Untuk Windows 10

Apa software editing foto yang gratis di sistem operasi Windows?

Jika Anda menginginkan software pengolah gambar atau software editing foto untuk windows 10 dan enggan untuk mengeluarkan kocek untuk membeli software editing seperti Adobe Photoshop CC.

Maka Adobe Photoshop Express adalah jawabannya.

Adobe Photoshop Express merupakan software editing gambar gratis yang tersedia pada sistem operasi Android, iOS, dan juga sistem operasi Windows 8 dan versi windows diatasnya.

Photoshop Express bisa Anda gunakan dengan mudah, cepat, dan menyenangkan, karena Anda hanya perlu beberapa taps untuk membuat transformasi pada photo yang Anda edit.

Dengan software PS Express ini Anda bisa membuat sebuah karya photo yang terlihat profesional dengan mudah baik menggunakan mobile maupun dekstop device.

Dengan software Adobe Photoshop Express Editor ini, Anda bisa membuat berbagai macam foto dengan hal menarik seperti menambahkan sticker, mengatur warna gradasi serta warna tone, membuat kolase (collage maker), membuat meme, dan melakukan sedikit retouching pada gambar Anda yang terlihat kurang sempurna.

Lalu pertanyaannya bagaimana cara mencoba Photoshop express ini di sistem operasi Windows 10?

adobe-photoshop-express-editor
Adobe-photoshop-express-editor

Anda bisa mencoba software ini dengan mengunduhnya langsung pada Microsoft Store.

Caranya masuk ke Microsoft Store, pada kolom pencarian ketik “Adobe Photoshop Express”, kemudian klik install, Anda tinggal menunggu hingga proses download usai.

Kemudian Anda bisa langsung menggunakan Photoshop Express ini untuk melakukan manipulasi photo, retouching, dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Sangat mudah bukan?

Berikut akan saya jelaskan beberapa pertanyaan terkait dengan software PS Express ini.

(FAQ) Frequently Asked Question terkait Adobe Photoshop Express:

adobe photoshop express
Adobe photoshop express

1. Apakah Photoshop Express sama dengan Photoshop?

Jawabannya adalah tidak, Photoshop Express sebenarnya lebih difokuskan untuk ke user mobile device dengan basis sistem operasi Android dan iOS.

Namun saat ini pengguna sistem operasi Windows pun bisa menikmatinya.

2. Apakah bisa edit gambar dan langsung hosting di Google Photos?

Jawabannya adalah iya, Anda bisa melakukan integrasi antara Photoshop Epxress dengan akun google photos, dropbox, maupun akun facebook yang Anda miliki.

3. Apakah Photoshop Express cocok dengan Photoshop?

Iya, jika Anda melakukan editing pada perangkat mobile dengan Photoshop Express kemudian Anda ingin melakukan editing yang lebih lanjut ke software Photoshop yang Anda miliki.

Anda bisa mengirim PSD file dari foto tersebut ke software Photoshop.

4. Apa yang bisa dilakukan oleh Photoshop Express?

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan Phothosop Express, Anda bisa menggunakan standar pengolahan gambar seperti mengatur kontras, exposure, saturation, dan vibrance.

Dengan PS Express Anda juga bisa mengaplikasikan presets yang disebut “Looks” pada User Interfacenya untuk membuat photo terlihat lebih menarik.

Software ini juga bisa Anda manfaatkan untuk melakukan crop pada gambar, menghilangkan mata merah karena efek flash atau kelebihan cahaya, meredakan noise, dan melakukan export gambar.

5. Bisakah PS Express resize file gambar pada Windows?

Jawabannya saat ini adalah tidak, Photoshop Express belum memiliki kemampuan untuk mengecilkan atau memperbesar resolusi dari file gambar atau photo (resize).

Namun bagi Anda yang ingin menurunkan ukuran file photo, Anda bisa menggunakan fitur crop, namun tentunya Anda harus mengorbankan aspect ratio gambar yang terpotong akibatnya.

Tapi setidaknya Anda bisa mendapatkan file size yang lebih kecil.

6. Apakah Photoshop Express bisa langsung melakukan print?

Ketika Anda sudah selesai melakukan editing pada photo yang Anda miliki, Anda bisa langsung mencetaknya (print).

Caranya adalah klik pada tombol Options pada bagian kiri atas interface PS Express, kemudian klik tombol Print, dari sana Anda tinggal memilih printer Anda yang aktif untuk siap langsung melakukan cetak.

7. Apakah bisa menggambar pada Photoshop Express?

Sangat disayangkan, saat ini software editor Photoshop Express belum memiliki fitur untuk menggambar (draw).

Penyesuaian gambar bisa Anda lakukan dengan menggeser-geser slider bar maupun taps atau klik pada presets yang tersedia.

Sekian dari artikel mengenai software editing photo sederhana pada Windows 10 yaitu Photoshop Express.

Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk Anda ya.

Terima kasih telah membaca hingga seleksai dan semoga Anda mendapatkan wawasan baru.

Jangan lupa untuk selalu kunjungi situs Ya Gampang, karena akan selalu ada update terbaru mengenai tutorial photoshop, tips & trick, finansial, bisnis, dan juga marketing disini.

Ya Gampang, no ruwet-ruwet.

No ratings yet.

Please rate this

Summary
Adobe Photoshop Express Gratis Untuk Windows 10
Article Name
Adobe Photoshop Express Gratis Untuk Windows 10
Description
Adobe Photoshop Express merupakan software editing gambar gratis yang tersedia pada sistem operasi Android, iOS, dan juga sistem operasi Windows 8 dan versi windows diatasnya.
Author
Publisher Name
Ya Gampang
Publisher Logo
Avatar

I Gusti Ngurah Zena Sudiatmika

Hello, perkenalkan saya Ngurah Zena, seorang blogger yang selalu ingin membagi sedikit pengetahuan yang dimiliki seputar photoshop, tips & trik, serta bisnis & keuangan di situs Yagampang,com ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *