Ya Gampang

Yagampang.com adalah situs yang menyediakan informasi keuangan, bisnis, dan juga tutorial seputar photoshop, Ya Gampang, no ruwet-ruwet.

Aplikasi Editing Foto Terbaik Untuk Android dan IOS 2020

Aplikasi Editing Foto Terbaik Untuk Android dan IOS 2020

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai aplikasi editing foto terbaik untuk Mobile Device dengan basis sistem operasi Android dan juga iOS.

Saya membuat artikel ini karena banyak keresahan yang dialami oleh para editor Photoshop yang memiliki spesifikasi layar yang pas-pasan, yang membuat tampilan warna di layar monitor atau laptop berbeda dengan warna pada smartphone.

Jika layar monitor atau laptop dengan spesifikasi rendah alias “KENTANG” hal ini lumrah dialami, termasuk saya dulu.

Pada tampilan laptop saya warnanya sudah pas dan terlihat menyatu dengan latar belakang, namun ketika di kirim dan dilihat pada smartphone hasilnya sangat jauh berbeda, cenderung kekuningan dan warna objek yang diedit terlihat begitu kontras dengan latar belakang.

Maka dari itu saya perlu melakukan koreksi warna ulang pada smartphone, nah apasih app editing photo terbaik pada sistem operasi Android dan iOS?

Berikut 8 Apps editing photo terbaik untuk Android dan Iphones yang gratis:

1. VSCO

vsco photo editor
VSCO photo editor

VSCO: Editor foto dan video adalah sebuah aplikasi yang memiliki fungsi menangkap atau mengambil foto, dan memungkinkan pengguna untuk melakukan perubahan dengan memakai filter digital, dan setelahnya dapat membagikan foto tersebut ke VSCO Grid, ataupun ke media sosial lainnya.

Aplikasi VSCO ini bisa Anda miliki dan coba secara gratis, namun kebanyakan filter pada aplikasi ini terkunci dan Anda perlu mengeluarkan uang untuk bisa membuka dan mencoba filter-filter tersebut.

2. Adobe Photoshop Express

adobe photoshop express
Adobe photoshop express

Adobe Photoshop Express: Edit Foto Buat Collage adalah aplikasi mobile yang digunakan untuk membuat kolase dan juga penyuntingan warna gambar.

Tidak seperti Adobe Photoshop CC yang banyak fiturnya, Photoshop Express lebih dikuhususkan untuk melakukan koreksi dan juga manipulasi sederhana.

Photoshop Express tidak hanya bisa digunakan pada Sistem operasi iOS dan Android, melainkan juga tersedia pada platform Dekstop dengan sistem operasi Windows 8 dan diatasnya. Anda bisa langsung mengunduhnya pada Microsoft Store.

3. Snapseed

snapseed
Snapseed

Snapseed juga merupakan salah satu dari aplikasi pengeditan foto yang bagus dan menarik untuk platform Android dan iOS.

Kelebihan dari Snapseed adalah User Insterfacenya yang sangat mudah untuk digunakan, bahkan orang awampun bisa mengoperasikannya.

Untuk sekelas aplikasi gratis, fitur yang disediakan juga terbilang sangat lengkap, diantaranya terdapat tune image, details, curves, white balancing, crop, rotate, perspective, expand, healing, lens blur, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi bagi Anda yang ingin melakukan koreksi warna maupun menambahkan sedikit manipulasi, aplikasi ini sangat saya rekomendasikan untuk Anda coba.

4. Prisma Photo Editor

prisma photo editor
Prisma photo editor

Prisma Photo Editor adalah aplikasi editing pada perangkat mobile yang lebih fokus kepada pengaplikasian filter yang memanfaatkan teknologi Neural Networks dan Artificial intelligence.

Untuk rendering masih menggunakan processor namun untuk bisa menggunakannya Anda harus terhubung ke internet.

Meskipun harus digunakan dalam keadaan online, Anda sebenarnya juga bisa menggunakan aplikasi ini secara offline, namun kekurangannya adalah kualitas foto hanya SD (Standar Definition) saja, tidak HD (High Definition).

Jadi untuk hasil yang lebih optimal gunakanlah App ini secara online agar teknologi AI bisa dimanfaatkan secara optimal.

5. Foodie

foodie
Foodie

Jika Anda adalah seorang penghobi kuliner dan wajib melakukan foto terhadap makanan yang akan dimakan.

Maka app Foodie ini cocok untuk Anda.

Seperti tagline Foodie yaitu Foodie for food photos, aplikasi ini lebih difokuskan untuk membuat makanan Anda terlihat lebih menarik.

Saat ini foodie memiliki 20 filter untuk makanan, diantaranya filter untuk es krim, pasta, ikan, barbeque, dan masih banyak filter lainnya yang membuat foto makanan Anda terlihat lebih mengunggah selera.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini?

6. Adobe Photoshop Lightroom

adobe photohsop lightroom
Adobe photohsop lightroom

Lightroom tidak hanya tersedia pada perangkat Dekstop, melainkan pada perangkat lunak Android dan iOS juga saat ini telah tersedia, namun dengan fitur yang tentunya tidak selengkap pada perangkat Dekstop.

Adobe Photoshop Lightroom memang difokuskan untuk melakukan koreksi photo untuk para photographer.

Dengan menggunakan lightroom Anda bisa memperbaiki detail foto serta melakukan penyesuaian secara selektif pada foto Anda, seperti membuat kontras pada beberapa bagian, mengatur vibrance, saturation, color temperature dan masih banyak lagi fitur yang lainnya.

Sebelum melakukan posting pada sosial media seperti instagram, Anda bisa mengaplikasikan beberapa filter atau efek foto pada Adobe Lightroom ini.

Baca juga: Cara mencoba adobe photoshop 2020 gratis

7. Photo Collage

Jika Anda hanya ingin membuat kolase sederhana, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Photo Collage ini. Hanya dengan beberapa langkah Anda sudah bisa menghasilkan kolase.

Langkahnya cukup sederhana, pertama pilih bingkai kolase, kemudian pilih foto yang akan dijadikan kolase atau digabungkan, pilih sticker, Anda juga bisa menambahkan note dengan coretan tangan atau text biasa, terakhir adalah simpan dan Anda juga bisa share langsung ke sosial media yang Anda miliki.

Sangat sederhana dan frame yang disediakan juga banyak variasinya.

8. Adobe Photoshop Fix

adobe photoshop fix
Adobe photoshop fix

Adobe memiliki banyak aplikasi yang khusus pada segmen-segmen tertentu.

Salah satunya adalah Adobe Photoshop Fix, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk Retouching dan restoration. Ada berbagai macam fitur adjusments image pada Photoshop mix ini.

Serta terdapat beberapa fitur pada software photoshop CC seperti heal, smooth, liquify, dan yang lainnya.

Nah itu dia 8 aplikasi editing foto terbaik yang dapat Anda download di Playstore maupun Appstore.

Terima kasih sudah membaca hingga selesai dan semoga bermanfaat.

Ya Gampang, no ruwet-ruwet.

No ratings yet.

Please rate this

Summary
Aplikasi Editing Foto Terbaik Untuk Android dan IOS 2020
Article Name
Aplikasi Editing Foto Terbaik Untuk Android dan IOS 2020
Description
Jika monitor komputer Anda kurang optimal dalam melakukan editing foto, mungkin Anda perlu aplikasi editing pada android untuk melakukan koreksi.
Author
Publisher Name
Ya Gampang
Publisher Logo
Avatar

I Gusti Ngurah Zena Sudiatmika

Hello, perkenalkan saya Ngurah Zena, seorang blogger yang selalu ingin membagi sedikit pengetahuan yang dimiliki seputar photoshop, tips & trik, serta bisnis & keuangan di situs Yagampang,com ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *