Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Menemukan Keresahan Customer

Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Menemukan Keresahan Customer

Selamat datang kembali ke situs Ya Gampang, kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana caranya meningkatkan penjualan Anda dengan cara menemukan apa yang menjadi keresahan dari calon customer atau customer Anda.

Maka dari itu Anda harus bisa menemukan solusi untuk memecahkan masalah calon customer dengan produk yang Anda tawarkan.

Anda harus membuat calon customer mempercayai produk yang Anda jual dan apasih yang membuat mereka tidak yakin ingin membeli produk Anda jika dibandingkan dengan produk Anda.

Dari permasalahan tersebut, saya akan memberikan tiga macam keresahan atau false belief dari calon customer Anda.

3 Macam False Belief Customer

1. False Belief Vehicle

Keresahan vehicle
Keresahan vehicle

Keresahan yang pertama yang banyak dirasakan oleh calon customer Anda adalah tidak percaya produk yang Anda tawarkan merupakan solusi bagi permasalah yang mereka miliki. Lalu hal apasih yang bisa memecahkan masalah dari calon customer Anda tersebut. Ada banyak cara yang bisa membuat produk kita bisa dipercayai oleh calon customer, contohnya seperti beriklan di media sosial, menyediakan testinomi, memberikan hal-hal lain yang dapat membuat produk Anda sering terlihat dimata customer kemudian diingat.

2. False belief internal

Keresahan Internal
Keresahan Internal

Masalah yang kedua adalah keresahan pada diri customer itu sendiri.

Pasti jika kita ingin berbelanja produk secara online selalu hati kita bergejolak dan mengalami beberapa keresahan yang timbul.

Contohnya barangnya nanti sampai ke kita nggak ya, barang yang dikirim sama ya, barang yang dikirim masih utuh nggak ya, dan keresahan-keresahan lainnya yang timbul dalam diri kita sendiri.

Nah dari keresahan internal ini, coba Anda catat hal-hal apa saja yang menjadi keresahan customer Anda.

Dan coba berikan solusi dari keresahan tersebut dan yakinkan calon customer Anda tersebut, bahwa produk Anda merupakan produk solusi terbaik dari permasalahn yang mereka miliki.

Baca juga : Cara Menjual dan Menaikan Harga Produk Lebih Mahal

3. False belief external

Keresahan Ecternal
Keresahan Ecternal

Keresahan yang ketiga adalah dari eksternal, contohnya jika customer sudah mendapatkan solusi dari false belief vehicle dan false belief internalnya, namun ketika ingin melakukan transaksi, ternyata ada lagi yang membuat mereka resah dan mengurungkan niatnya.

Salah satu contohnya adalah seperti ongkos kirim produk yang mahal jika diluar pulau jawa, nggak bisa COD dan banyak faktor eksternal lainnya.

Nah sekarang menjadi giliran Anda untuk menemukan masing-masing false belief atau keresahan yang dialami oleh calon customer Anda.

Jika Anda memiliki solusi atau mendapatkan apa-apa saja yang menjadi keresahan oleh calon customer Anda, coba untuk taruh di kolom komentar dibawah ya.

Agar yang lainnya juga bisa mendapatkan wawasan dari pengalaman yang Anda bagikan.

Semoga artikel ini bermanfaat, jika Anda memiliki pertanyaan, kritik, ataupun saran, jangan lupa tinggalkan di komentar dibawah ya. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat Anda bisa membagikan ke sosial media juga ya.

Nantikan terus informasi-informasi penting lainnya dari Yagampang.com, sekian dan terimakasih.

5/5 (1)

Please rate this

You May Also Like

Avatar

About the Author: I Gusti Ngurah Zena Sudiatmika

Hello, perkenalkan saya Ngurah Zena, seorang blogger yang selalu ingin membagi sedikit pengetahuan yang dimiliki seputar photoshop, tips & trik, serta bisnis & keuangan di situs Yagampang,com ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *