Ya Gampang

Yagampang.com adalah situs yang menyediakan informasi keuangan, bisnis, dan juga tutorial seputar photoshop, Ya Gampang, no ruwet-ruwet.

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Menjual Barang Lebih Mahal

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Menjual Barang Lebih Mahal

Berjualan sebenarnya sederhana, nggak perlu dengan cara yang ribet dan customer merasa nggak banget.

Pasti Anda bertanya-tanya bagaimana cara menjual barang dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan competitor Anda atau produk sejenis kan?

Ketahui terlebih dahulu apa yang membuat customer tidak ingin atau enggan membeli produk yang Anda jual. Seperti customer malas belanja, customer malas berinteraksi dan lainnya.

Dalam penjualan Anda harus bisa sedikit ilmu psikologi, saya ambil contoh saat ini, customer akan semakin tidak suka ketika orang atau customer service menawarkan berbagai layanan, tidak lain harus memiliki keahlian berbicara lebih dari biasanya. Banyak bercerita, dan meyakinkan kalau produk yang dijual itu bagus, hal seperti itu sebetulnya salah atau kurang tepat.

Jika Anda melakukan hal-hal diatas Anda akan sulit closing.

Nah, berikut akan saya berikan hal-hal yang perlu Anda hindari agar Anda bisa menjual produk dengan harga lebih mahal.

Hindari 5 hal ini agar bisa menjual barang lebih mahal

1. Penjual harus pintar bertanya

Penjual harus pintar bertanya
Penjual harus pintar bertanya

Seperti yang saya jelaskan diatas, jika Anda memiliki customer service, latihlah atau beritahu agar tidak selalu menjelaskan produk yang dijual, karena belum tentu produk yang dijelaskan berguna dan sedang dibutuhkan oleh customer yang dihubungi tersebut.

Cara yang benar adalah cukup ucapkan salam, jelaskan secara ringkas, dan berikan potensial customer tersebut pertanyaan terkait kebutuhan dan keinginannya. Selain Anda bisa memiliki hubungan yang lebih dekat, Anda juga bisa menggali data-data yang customer butuhkan.

Ketika Anda mengetahui permasalahan apa-apa saja yang dibutuhkan oleh customer Anda. Maka Anda akan bisa dengan mudah menaikan harga produk yang Anda pasarkan.

2. Jangan meyakinkan

Jangan meyakinkan
Jangan meyakinkan

Dalam meyakinkan seorang customer Anda harus tahu kebutuhannya terlebih dahulu, tentunya dengan cara bertanya.

Cara untuk meyakinkan customer adalah dengan tidak memaksa dan tidak memelas, karena customer paling tidak suka dengan 2 cara tersebut, jadi sebisa mungkin dihindari.

Berikan pertanyaan dan coba perdalam apa sebenarnya keinginan dari calon customer tersebut.

Pahami masalah yang dimiliki, punya kebutuhan atau tidak.

Baca juga : 3 Strategi ampuh menjual produk dengan harga lebih mahal.

3. Hindari menceritakan diri sendiri

Ketika ingin menjual barang dengan harga lebih mahal, Anda tidak perlu menceritakan diri atau background bisnis Anda panjang lebar. Menjelaskan sertifikat, pengalaman dan yang lainnya.

Karena customer tidak akan peduli dan customer akan merasa ‘apa untungnya untuk saya?’

Jadi minimalisir untuk menceritakan diri sendiri.

4. Jangan terlalu mahal

Jangan terlalu mahal
Jangan terlalu mahal

Loh, kok jangan terlalu mahal, sebelum Anda bisa menjual produk dengan harga mahal, pastikan Anda melakukan survey pada produk sejenis. Apakah produk Anda cukup mahal atau terlalu mahal untuk dibeli oleh customer.

Sebelum bisa menjual dengan harga yang sangat mahal, Anda harus bisa memberikan nilai tambah atau kepastian kepada customer bahwa produk Anda layak untuk dimiliki.

Karena pembeli saat ini bisa dengan mudah membandingkan produk serupa yang Anda jual, jadi lakukan survey terlebih dahulu.

5. Hindari janji palsu

Hindari janji palsu
Hindari janji palsu

Bisnis yang baik adalah bisnis yang mampu memberikan kepercayaan untuk customernya, membuat customer percaya adalah hal segalanya.

Jika sekali saja Anda bermain dengan kepercayaan, bukan tidak mungkin customer tersebut akan pergi, serta lebih buruknya akan meninggalkan citra buruk bagi bisnis yang sedang Anda geluti.

Untuk memastikan hubungan jangka panjang, Anda harus bisa terus menjaga kepercayaan dengan customer.

Jika customer sudah percaya pada produk atau bisnis Anda, maka repeat order atau pembelian ulang oleh customer tersebut mudah untuk terjadi. Meskipun Anda mendapatkan margin profit yang sedikit, namun jika terjadi repeat order tentunya bermanfaat untuk kelangsungan bisnis Anda.

Okey itu dia 5 hal yang perlu Anda hindari jika Anda ingin menjual produk dengan harga lebih mahal.

Semoga bermanfaat, jika Anda ingin menambah wawasan seputar bisnis, Anda bisa terus kunjungi situs ini.

5/5 (1)

Please rate this

Summary
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Menjual Barang Lebih Mahal
Article Name
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Menjual Barang Lebih Mahal
Description
Ketahui terlebih dahulu apa yang membuat customer tidak ingin atau enggan membeli produk yang Anda jual. Seperti customer malas belanja, customer malas berinteraksi dan lainnya.
Author
Publisher Name
Ya Gampang
Publisher Logo
Avatar

I Gusti Ngurah Zena Sudiatmika

Hello, perkenalkan saya Ngurah Zena, seorang blogger yang selalu ingin membagi sedikit pengetahuan yang dimiliki seputar photoshop, tips & trik, serta bisnis & keuangan di situs Yagampang,com ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *