Ya Gampang

Yagampang.com adalah situs yang menyediakan informasi keuangan, bisnis, dan juga tutorial seputar photoshop, Ya Gampang, no ruwet-ruwet.

About Me & this site

Saya ucapkan Selamat datang bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi situs Ya Gampang dot com ini.

Terima kasih juga telah mengunjungi halaman About Me ini.

Perkenalkan nama saya I Gusti Ngurah Zena Sudiatmika.

Teman-teman saya sering memanggil saya Zena.

Saat ini Saya berumur 20 tahun. Saya lahir di Denpasar 03 September 1999.

Namun saat ini saya tinggal di Gianyar-Bali.

Saya sangat suka berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi dan salah satunya adalah pada bidang blogger ini selain itu saya juga suka membaca dan juga hobi travelling naik motor. Terkadang saya melakukan traveling sendiri ke daerah-daerah yang ada di Bali, nasib jomblo hehe.

Saya pertama kali mengenal komputer adalah kelas 3 SD, dulu saya sering memainkan game-game pada komputer jadul miliki tante seperti Air Strike 3D, feeding frenzy, dan game-game yang ada di game house-kenangan banget.

Kemudian kegemaran saya berlanjut ke kelas 6 SD yang mana saya sering pergi ke warnet bersama teman-teman dan memainkan game yang pada masanya masih sangat ngetren dan berjaya yaitu Point Blank dan juga Lost Saga.

Hampir setiap hari saya selalu mengunjungi warnet tersebut bersama teman-teman.

Latar Belakang Pendidikan

Latar belakang pendidikan ngurah zena
Latar belakang pendidikan ngurah zena

Karena kecintaan saya pada bidang komputer dan kegemaran main game. Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil jurusan rekayasa perangkat lunak, Kenapa tidak multimedia atau jurusan lainnya?

Karena pada saat itu saya berpikiran rekayasa perangkat lunak terlihat begitu keren, karena bisa mendapatkan pekerjaan yang bisa dikerjakan dirumah atau darimanapun tanpa terikat dengan orang.

Saya masuk SMK pada tahun 2014, sekolah tersebut bernama SMK Negeri 1 Mas Ubud.

Berbagai hal, ilmu, dan wawasan baru saya dapatkan dari tersebut SMK tersebut diantaranya programming, desain algoritma komputer, berbagai macam skill yang berkaitan dengan komputer, dan tak ketinggalan ciwi-ciwinya yang cakep.

Sampai suatu suatu masa dimana saya mendapatkan pelajaran yang mengharuskan menggunakan software Adobe Photoshop.

Pada zaman itu saya menggunakan software Adobe Photoshop versi CS3. Karena baru pertama kali mencoba software tersebut dan melihat referensi hasil foto yang dihasilkan dari software tersebut begitu menarik, saya pun jadi ikut tertarik mendalami dan mempelajari software photoshop tersebut.

Memang sedikit melenceng dari jurusan saya yang saya pilih (RPL- Rekayasa Perangkat Lunak) yang mana dijuruskan lebih ke programming, namun hati kecil saya lebih menyukai bidang desain.

Kendati demikian skill programming saya tidak bisa diremehkan pada saat itu, karena otak saya juga ada arahnya ke bisnis, jadi setiap ada tugas, jika teman meminta bantuan membuatkan tugas tersebut, saya patok dengan tarif tertentu.

Di tahun 2020 ini Saya telah masuk ke masa perkuliahan, saat ini saya sedang mengikuti kuliah di kampus STIKI Indonesia yang beralamat di Jalan Tukad Pakerisan, Panjer, Denpasar-Bali, tinggal satu semester lagi saya akan menyelesaikan studi saya dengan gelar sarjana komputer, hore.

Harapannya dengan bidang komputer yang saya tekuni bisa menghasilkan karya-karya yang bermanfaat untuk Anda yang setia membaca blog ini dari awal blog ini dibuat.

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja ngurah zena

Meskipun saat ini saya belum menyelesaikan studi saya.

Namun saya sudah memiliki pengalaman bekerja, pertama saya bekerja sebagai operator warnet untuk mengisi hari libur ketika masa tamat SMK, daripada nganggur dan menunggu waktu untuk masuk kuliah ya kan?

Jadi saya memutuskan mengambil pekerjaan tersebut, betapa senangnya saya bekerja di warnet tersebut meskipun gaji pertama pada saat itu adalah Rp 400.000 per bulan yang benar tidak bisa diandalkan untuk hidup sebenarnya, namun dari pengalaman tersebut saya mendapatkan skill-skill baru yang berkaitan dengan komputer.

Ya karena saya mendapatkan fasilitas internet gratis dan juga mendapatkan pengalaman dalam menghadapi keluhan orang yang menggunakan komputer, setidaknya tidak rugi daripada cuma diam dan menganggur.

Saya bekerja pada warnet tersebut sekitar 5 bulan dari awal Mei hingga memasuki akhir September karena memasuki masa perkuliahan, akhirnya saya berhenti.

Namun setelah satu semester saya hanya mengikuti perkuliahan saja, tentunya ada rasa bosan.

Selanjutnya saya memutuskan untuk mengambil pekerjaan lagi, namun kali ini saya melamar pada salah satu perusahaan web developer di Bali.

Namun karena skill programming saya yang sudah tidak mumpuni, saya mau job desk sebagai Content Writer.

Dari pekerjaan tersebut, saya banyak mempelajari berbagai bidang yang terkait dengan internet marketing seperti pembuatan konten, search engine optimization (SEO), analisa produk dari kompetitor, dan berbagai hal menarik lainnya.

Setelah 1 tahun lamanya Saya bekerja di sana sembari kuliah malam.

Akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari perusahaan tersebut dan beralih profesi yaitu menjual produk fashion di berbagai marketplace yang ada di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada.

Karena skill yang saya dapatkan dari pekerjaan tersebut lumayan banyak, sehingga omzet yang dihasilkan bisa lebih dari 10 kali lipat dari gaji saya saat bekerja sebagai content writer, bisa dikatakan 8 digit setiap bulannya, luar biasa sih.

Produk yang saya jual berjenis fashion, lebih tepatnya Tropical Shirt atau kemeja pantai dengan nama brand “Rocket Bali“.

Jika anda tertarik dengan produk tersebut Anda bisa mengunjungi salah satu merchant yang saya sebutkan di atas.

Itulah ketiga hal yang saat ini masih saya lakukan yaitu kuliah menjual produk dan juga Hobi saya di bidang editing menggunakan software Adobe Photoshop.

Tentang situs Ya Gampang

Karena kecintaan saya tersebut dan ingin terus mempelajari dunia editing. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat situs Ya Gampang.

Selain sebagai media untuk berbagi wawasan dan ilmu.

Situs ini juga sebagai media yang memperlihatkan progress saya dalam mendalami dunia desain, marketing, dan juga bisnis.

Saat ini saya juga sedang membangun channel YouTube dengan nama Ya Gampang juga.

Di channel tersebut kontennya masih relevan dengan Adobe Photoshop.

Selain itu saya juga akan sedikit sharing mengenai beberapa tips and trick mengenai bisnis dan juga finansial, karena saya juga gemar akan membaca buku yang berkaitan dengan hal tersebut.

Jadi Anda bisa bookmark web ini untuk mendapatkan informasi terbaru terkait dengan tutorial photoshop, bisnis marketing dan hal-hal lainnya yang mungkin akan saya update pada situs ini, dan jangan lupa untuk subscribe channel youtube Ya Gampang ya.

Moto situs Ya gampang

Moto dari situs ini adalah no ruwet-ruwet, kenapa saya memilih moto tersebut?

Karena apapun yang saya pikirkan dan mungkin menjadi kenyataan akan saya lakukan.

Intinya saya langsung action, setelah melakukan tindakan tersebut (apapun itu), kemudian saya bisa melihat hasilnya dan melakukan evaluasi apakah saya akan melanjutkan hal tersebut atau tidak.

Intinya tidak perlu ruwet atau overthinking dalam melakukan sebuah hal, karena jika overthinking maka akan menghambat kinerja kita dalam melakukan atau mempraktekkan sesuatu.

Jadi hindari pikirian ruwet tersebut dan lakukan apa saja yang menurut anda sesuai dengan keinginan dan juga fashion anda.

Sekian penjelasan singkat mengenai saya dan juga web ini.

Semoga nantinya Anda mendapatkan inspirasi dari ide-ide yang saya sampaikan pada situs ini.

Anda juga bisa follow akun facebook saya di Zena Rocet dan juga Instagram saya di @zenarocet.

Jika anda memiliki pertanyaan, anda bisa bertanya via email di zenarocet@gmail.com.

Sekian dan terima kasih.

No ratings yet.

Please rate this