Ciri-ciri Bisnis Yang Bagus Untuk Anda Pilih Dan Kembangkan

Ciri-ciri bisnis yang bagus

Pasti saat ini Anda memiliki pertanyaan di benak sendiri, kira-kira apasih bisnis yang bagus itu? Biasanya jika Anda baru akan memulai suatu usaha pasti Anda akan kebingungan usaha apa yang akan Anda geluti dan berpotensi akan menguntungkan diri Anda.

Nah, sebelum saya akan membahas lebih jauh seputar bisnis yang bagus untuk pemula, perlu saya tekankan. Tidak ada bisnis yang bagus, bisnis itu tidak seperti Anda sedang memilih pakaian, yang dengan mudahnya Anda bilang bisnis itu bagus tapi Anda sendiri belum menjalankannya dan belum tahu apa saja kesulitan dan kendala dari bisnis yang Anda anggap bagus tersebut.

Dalam memilih suatu bisnis baru, Anda tidak boleh melakukan pilihan berdasarkan asumsi semata, karena asumsi Anda sering salah, pilihlah bisnis yang berdasarkan profit, seberapa besar dan seberapa mungkin Anda bisa mengembangkan profit pada bisnis tersebut.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara mencari ide bisnis, jika Anda belum mengetahui tips untuk mencari ide bisnis bagi pemula, Anda bisa membaca artikel 5 Cara mendapatkan ide bisnis kreatif bagi pemula.

Setelah Anda menemukan bisnis yang memiliki profit tinggi, selanjutnya bagi Anda untuk menjalankan bisnis tersebut, setelah Anda menjalankan bisnis tersebut. Baru akan ketahuan jika bisnis tersebut bagus atau tidak. Yang terpenting Anda harus melakukan terlebih dahulu hal terbaik dalam mengembangkan suatu bisnis tersebut. Lakukan saja sesuai kemampuan yang Anda miliki, bila Anda mendapatkan untung yang lumayan, berarti bisnis tersebut bisa dinyatakan bagus dan layak untuk Anda kembangkan.

Berikut ini adalah ciri-ciri bisnis yang bagus

Bisa membiayai hidup sendiri

Bisnis yang baik bisa menghidupi diri sendiri dan orang lain
Bisnis yang baik bisa menghidupi diri sendiri dan orang lain

Bisnis yang dikategorikan baik tentunya bisa menopang si pebisnis agar bisa hidup mandiri, tanpa ketergantungan dengan pihak lainnya.

Dengan menjalankan bisnis tersebut, jika Anda merasa hanya untuk makan saja sudah mudah, berarti bisnis tersebut sudah bagus. Serta bisa Anda kembangkan terus.

Keuntungan bisa diputar menjadi modal

Keuntungan bisnis bisa diputar kembali menjadi modal usaha
Keuntungan bisnis bisa diputar kembali menjadi modal usaha

Jangan sampai jika Anda berbisnis nantinya bukan keuntungan yang Anda dapatkan, malah sebaliknya, Anda memperjuangkan hutang.

Salah satu ciri-ciri bisnis yang baik adalah keuntungan dari bisnis yang Anda geluti bisa diputar kembali sebagai modal utama, sehingga Anda tidak perlu berhutang untuk keperluan modal usaha.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah lakukan analisa terhadap bisnis yang bagus, mencari apa saja kiranya masalah yang akan terjadi pada bisnis tersebut, kemudian cari solusi dan kembangkan ide kreatif Anda.

Jika bisnis tersebut memang layak profit, Anda bisa langsung mencobanya, perlu saya tekankan sekali lagi, kalau bisnis itu bukan masalah selera, tapi bisnis adalah perihal mendapatkan profit atau tidak.

Agar Anda sukses menjalankan bisnis yang Anda kembangkan, coba pelajari seluk beluknya, agar nanti risiko ketika Anda menjalankan bisnis bisa diminimalkan. Tidak ada bisnis yang berpotensi bagus, bisnis bisa saja jelek jika yang menjalankan bisnis tersebut memang tidak berkompeten, namun jika seorang perbisnis bersungguh-sungguh untuk menghasilkan profit, jadi bisnis tersebut dinyatakan bagus.

Salah satu bisnis kedai kopi yang saat ini digandrungi oleh anak muda

Jelek atau buruknya suatu bisnis kembali lagi kepada orang yang menjalankan bisnis tersebut, yaitu wirausahanya sendiri. Anda harus selalu melakukan upgrade keahlian, karena bisa jadi dimasa mendatang bisnis yang sudah sukses Anda lakukan saat ini bisa saja memudar. Coba semua bisnis dari tahap paling bawah atau dari 0, dan giliran Anda saat ini untuk membesarkannya.

Sekian dari artikel mengenai ciri-ciri bisnis yang bagus, semoga Anda mendapatkan sedikit pencerahan, bawasannya tidak ada bisnis yang bagus, yang ada adalah seorang wirausaha yang bijaksana dalam mengembangkan bisnisnya sehingga bisa dikatakan bagus.

Terimakasih sudah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.

5/5 (1)

Please rate this

You May Also Like

Avatar

About the Author: I Gusti Ngurah Zena Sudiatmika

Hello, perkenalkan saya Ngurah Zena, seorang blogger yang selalu ingin membagi sedikit pengetahuan yang dimiliki seputar photoshop, tips & trik, serta bisnis & keuangan di situs Yagampang,com ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *