Ya Gampang

Yagampang.com adalah situs yang menyediakan informasi keuangan, bisnis, dan juga tutorial seputar photoshop, Ya Gampang, no ruwet-ruwet.

3 Strategi Ampuh Menjual Produk Dengan Harga Lebih Mahal

3 Strategi Ampuh Menjual Produk Dengan Harga Lebih Mahal

Banyak penjual online belum mengetahui bagaimana cara atau strategi bagus yang diterapkan untuk menjual produk dengan harga lebih mahal.

Sangat banyak cara dan strategi yang bisa diterapkan, salah satunya adalah dengan menerapkan strategi pre-purchase, purcahse, dan post-purchase.

Pada 3 proses tersebut ada tahapan-tahapan yang perlu Anda terapkan sehingga produk Anda nantinya bisa dijual dengan harga lebih mahal.

Berikut 3 proses agar produk bisa dijual lebih mahal

1. Pre-Purchase

Proses Pre-Purchase
Proses Pre-Purchase

Pre-Purchase adalah strategi yang perlu dan sangat penting untuk dilakukan. Strategi ini merupakan tahapan sebelum customer melakukan pembelian produk.

Kegiatan atau tahapan yang dilakukan pada tahapan ini adalah mengatur strategi seperti menentukan target market yang tepat, value-value apa saja yang bisa Anda tawarkan kepada customer Anda, serta strategi lainnya yang bisa Anda terapkan sebelum membeli atau meluncurkan produk Anda.

2. Purchase

Proses Purchase
Proses Purchase

Pada proses kedua adalah proses pembelian yang akan dilakukan oleh customer. Cara agar Anda bisa menjual lebih mahal adalah jika ada calon customer yang akan membeli produk Anda dan meminta untuk menurunkan harga produk tersebut sehingga dia mendapatkan lebih murah.

Anda tidak perlu mengikuti kemauan calon customer tersebut, karena dia bukan merupakan target customer Anda. Pertahankan harga awal Anda dan jelaskan mengenai kelebihan produk yang Anda jual agar calon customer tersebut mau dan semakin ingin membeli produk Anda.

Jika Anda terpaksa memberikan diskon, pastikan harga yang Anda berikan tidak terlalu menguras margin (profit dari penjualan) Anda, mungkin Anda bisa memberikan diskon jika memang calon customer tersebut ingin membeli produk yang Anda jual dalam jumlah banyak.

3. Post-Purchase

Proses Post-Purchase
Proses Post-Purchase

Proses yang ketiga adalah post-purchase atau proses setelah customer membeli produk dari Anda.

Anggap saja kita disini menjual kulkas, nah sebisa mungkin tawarkan post-purchase seperti perawatan rutin, dan benefit lainnya setelah produk Anda laku terjual, pastikan Anda melakukan kalkulasi terlebih dahulu sebelum menjual produk, karena harga yang Anda jual lebih mahal tersebut juga merupakan pengaman untuk customer Anda.

Bisa juga Anda memberikan sebuah bundle untuk produk yang Anda jual, contohnya jika Anda menjual produk fashion berupa kemeja, Anda bisa memberikan bundle berupa kacamata, celana, serta aksesoris lainnya yang Anda rasa masih berkaitan dengan produk utama yang Anda jual.

Itu saja ketiga proses yang bisa Anda lakukan untuk membuat harga produk Anda bisa dijual dengan harga lebih mahal.

Tentukan objeksi dari calon customer Anda. Contohnya katakan ‘sudah mencoba banyak brand atau produk tapi tetap saja memiliki kualitas jelek atau kurang sempurna’ lalu jadikan produk Anda sebagai solusi bagi customer tersebut.

Buat list tentang objeksi atau keresahan dari calon customer Anda. Kemudian temukan solusinya, dan harus Anda catat poin-poin apa saja yang menjadi keresahan oleh customer Anda.

Baca juga : Cara meningkatkan penjualan dengan menemukan keresahan customer

Setelah Anda menemukan keresahan yang dialami oleh calon customer Anda. Maka Anda bisa dengan mudah menjual produk Anda, value atau nilai tambahan pada produk Anda juga bisa dengan mudah diterima oleh calon customer Anda.

Sekian sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk Anda, jika Anda ingin mendapatkan informasi mengenai marketing, bisnis, keuangan, dan juga tutorial menarik, kunjungi selalu situs ini.

Ya Gampang, no ruet-ruet.

5/5 (3)

Please rate this

Summary
3 Strategi Ampuh Cara Menjual Produk Lebih Mahal
Article Name
3 Strategi Ampuh Cara Menjual Produk Lebih Mahal
Description
Pada 3 proses tersebut ada tahapan-tahapan yang perlu Anda terapkan sehingga produk Anda nantinya bisa dijual dengan harga lebih mahal.
Author
Publisher Name
Ya Gampang
Publisher Logo
Avatar

I Gusti Ngurah Zena Sudiatmika

Hello, perkenalkan saya Ngurah Zena, seorang blogger yang selalu ingin membagi sedikit pengetahuan yang dimiliki seputar photoshop, tips & trik, serta bisnis & keuangan di situs Yagampang,com ini.

2 thoughts on “3 Strategi Ampuh Menjual Produk Dengan Harga Lebih Mahal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *